3 Youtuber Muda Indonesia Terkenal

Sumber Gambar : hitsss.com

Akhir-akhir ini, saya sudah jarang menonton televisi. Lebih sering menonton youtube. Sebenarnya saya bukan tipikal orang yang suka menonton, hanya kadang-kadang. Saya justru lebih suka membaca. Tapi karena kebetulan paket data saya juga sedang lumayan, maka saya pun sering berselancar ke beberapa video di youtube. Dan ketemulah dengan beberapa akun youtube yang cukup inspiratif, kreatif, dan terkenal tentunya.

Dari beberapa video youtube yang saya tonton, saya lebih fokus pada video-video motivasi. Selain saya memang suka semua yang berkaitan dengan motivasi, saya juga senang melihat orang-orang muda yang kreatif, bersemangat, dan penuh optimisme.

Beberapa video motivasi tersebut merupakan karya beberapa youtuber muda Indonesia yang saya anggap memiliki konten menarik, cerdas, dan terkenal. Berikut 3 youtuber tersebut.

1. Agung Hapsah

Siapa yang tidak tahu youtuber muda satu ini. Namanya cukup terkenal di seantaro jagat maya per-youtube-an Indonesia. Ya, Agung Hapsah adalah salah seorang youtuber muda yang sangat produktif dan berbakat. Karya-karyanya lewat vlog-vlognya sungguh menginspirasi, khususnya bagi kaum muda.

Ditambah lagi kemampuan bahasa Inggris-nya yang oke punya, membuatnya tampak smart dan penuh prestise.

Youtuber satu ini sudah menyukai videografi sejak masih duduk di bangku SD. Kalau kita simak, video-videonya memang sangat menarik, baik dari segi konten maupun editingnya. Bahkan menurut saya, Agung Hapsah terkesan lebih dewasa daripada umurnya.

Youtuber muda yang terkenal dengan slogannya “stay classy” di akhir setiap videonya itu, saat ini telah berkuliah di Jakarta, dengan mengambil jurusan film. Nampaknya Agung memang terobsesi menjadi film maker.

Berikut adalah salah satu videonya yang saya anggap cukup terkenal, dengan konten cerdas dan keren, serta telah ditonton lebih dari tiga ratus ribu kali.

2. Fathia Izzati

Youtuber muda satu ini juga tak kalah menariknya. Berkat unggahan video youtube-nya yang berjudul: “21 Accents” yang viral itu, dirinya kini makin tenar saja, bahkan sempat diundang oleh beberapa stasiun tv swasta.

Gadis kelahiran Jakarta 1996, yang juga merupakan putri dari seorang diplomat ini, adalah youtuber muda yang fasih dalam berbahasa asing. Bahasa Inggris dengan aksen Amerikanya yang sangat fasih itu membuatnya memiliki nilai tambah dan daya tarik tersendiri.

Fathia Izzati, kabarnya kini sudah lulus S-1 dari fakultas hukum UI, acara wisudanya pada tanggal 3 Februari 2018 lalu.

Saya adalah salah seorang yang menyukai beberapa videonya, baik yang berkolaborasi dengan Agung Hapsah maupun video solonya, termasuk video “21 accents”-nya itu.

Berikut adalah videonya yang berjudul “21 accents” yang viral itu, yang telah dilihat lebih dari 8 juta kali.

3. Bayu Skak

Bayu Skak yang terkenal dengan gayanya yang kocak itu, juga adalah seorang youtuber muda yang kreatif. Saya pertama kali menontonnya berkat menonton beberapa video youtube Londo Kampung.

Video Bayu Skak, menurut saya, sekalipun konten-kontennya kebanyakan berbahasa Jawa, tapi sangat bagus dan kreatif. Dikemas secara santai dan kocak membuat penonton tidak mudah bosan.

Youtuber asal Malang ini kini masih sibuk pada karirnya sebagai seorang youtuber. Beberapa videonya yang juga viral membuatnya sering diundang oleh beberapa stasiun tv swasta. Bahkan ia pun kini sudah menghasilkan sebuah karya film yang berjudul Yowis Ben, dimana naskahnya ia tulis sendiri.

Berikut adalah video Bayu Skak yang telah ditonton lebih dari 1 juta kali.

Itulah 3 youtuber muda Indonesia yang saya anggap cukup berbakat dan terkenal. Sebenarnya banyak sih yang lain, tapi cuma itu yang sering saya tonton. Semoga ada manfaatnya bagi para pembaca sekalian. Kalian punya rekomendasi lain? Yuk, bagikan di kotak komentar.

Terima kasih sudah membaca.

Salam,

Desfortin

59 Comments »

    • Sy ngerti klau org ngomong, tp sulit membahasakannya. Lagian, klau Bayu Skak ttp ada subtitel kok…termasuk film barunya itu pke bhs Jawa..

      Sy jg gak tahu bnyak ttg youtuber, slain 3 itu Gita Savitri jg trknal, tp sy lebih sering nonton 3 youtuber itu aj…sy pilih Agung krn most of his videos dibuat semasa SMA, byangkan siswa SMA bs sepintar dan sedewasa dia, sinematografinya jg keren…

      Suka

  1. Kalau saya baru ngenal Agung Hapsah, kayaknya pernah diundang di Kick Andy ya? Kalau gak salah anak Kalimantan ya mas? Balikpapan atau mana ya?
    Btw, Makasih melalui postingan ini jadi ngenal youtuber muda ngetop lainnya

    Disukai oleh 2 orang

    • Ya Agung prnah tinggal di Kaltim, waktu dia pindah dari Australia.
      Tp klau asalnya dia bkn Kalimantan, sy lp nama kota asalnya itu…
      Ya, dia pernah diundang d acara Kick Andy, prnah jg diundang presiden Jokowi k istana brsama-sama Fathia Izzati, Bayu Skak dan bbrp youtuber lain..

      Ini postingan ala2 aj, mbak…krn kmrin lg banyak nonton youtube, dan sy terkesan mka sy share aj lewat tulisan receh ini, πŸ˜€..

      Disukai oleh 2 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s