Selamat Ulang Tahun, Anakku

Ruth Amora, Anakku

Namanya Ruth Amora. Biasa dipanggil Amor atau Amoy. Dia anakku satu-satunya. Seorang anak perempuan yang cantik, lincah, dan periang. Saat ini aku kangen sekali padanya. Makanya di status WA ku semalam, aku memajang fotonya. Hanya fotonya, tanpa kata-kata. Bukan apa, selain karena saat ini aku sedang tidak berada di rumah, karena hari ini Kamis, 9 November 2017, ia sedang berulang tahun.

Ya, sudah 8 hari aku meninggalkan desa Kinipan. Jauh dari istri dan anakku. Karena saat ini aku sedang berada di kota Palangka Raya, mengikuti sebuah diklat profesi. Dan kegiatannya baru akan berakhir pada pekan depan.

Apa boleh buat, tahun ini adalah tahun dimana aku tidak bisa berada di rumah saat putriku berulang tahun. Biasanya selalu bersama, sekalipun tidak selalu ada acara perayaan. Bahkan untuk anakku ini, baru 2 kali ultahnya dirayakan, yakni saat ia berumur 3 tahun dan 5 tahun.

Nah, karena saat ini aku tidak bisa berada di dekatnya, mungkin sebuah hadiah bisa mewakiliku. Karena itu, aku sudah berusaha untuk membelikannya sebuah hadiah kemarin. Mengingat jarak Palangka Raya dan Kinipan sangat jauh, maka paket hadiahnya sudah kukirim juga tanggal 8 November 2017 kemarin, berharap hari ini Kamis, 9 November 2017 paketnya bisa sampai di rumah kami di desa Kinipan.

Syukurlah, barusan aku mendapat kabar dari sopir travel yang membawa hadiah tersebut bahwa hadiahnya sudah sampai di Kinipan.

Selamat ulang tahun, anakku. Semoga di usiamu yang kini kian bertambah, kau semakin menjadi anak yang baik, sehat, dan bahagia.

Meskipun hari ini aku tak ada di sampingmu, kuharap kau tetap ceria bersama ibumu di sana. Dan semoga hadiah yang kukirim ini juga membuatmu senang di hari ulang tahunmu ini.

Palangka Raya, 9-11-2017

Your Daddy

Desfortin

46 Comments »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s