Lamandau Jadi Tuan Rumah Pesparawi Kalteng 2017

Acara Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) XVI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017 kembali digelar. Kali ini penyelenggaraannya dimulai pada tanggal 16-21 September 2017, dan dipusatkan di kota INDAH, Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

Sebagai tuan rumah, Kabupaten Lamandau telah berupaya mempersiapkan kegiatan ini dengan maksimal, khususnya sarana prasarana terkait yang mendukung kesuksesan kegiatan ini. Mulai dari beberapa bangunan monumental seperti alun-alun, Stadion Sepak Bola Hinang Golloa, Mess Desa, dan lain-lain.

Pesparawi merupakan event lintas gereja yang bersinergi dengan program pemerintah daerah dan pusat melalui bidang keagamaan yang bertujuan memupuk nilai-nilai keimanan melalui pujian/lagu. Ajang ini biasanya dilaksanakan 3 tahun sekali secara berjenjang. Mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga tingkat nasional.

Dan menurut jadwal, acara pembukaan Pesparawi XVI Tingkat Provinsi Tahun 2017 ini akan dibuka pada hari ini, Sabtu, 16 September 2017, tepatnya pada pukul 19.30 Wib, dan langsung akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Adapun acara pembukaannya berpusat di Stadion Hinang Golloa, kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

Stadion Hinang Golloa, tempat pembukaan Pesparawi Kalteng 2017

Acara ini diikuti oleh utusan masing-masing kontingen dari 13 kabupaten dan kota di Provinsi Kalimatan Tengah. Ditargetkan jumlah maksimal kontingen per kabupaten/kota adalah 250 orang. Jadi, diperkirakan yang akan hadir dalam acara ini mencapai ribuan orang. Belum lagi masyarakat umum lainnya yang juga turut hadir meramaikan gelaran acara ini.

Menurut informasi yang dihimpun oleh borneonews.com, bahwa yang juga akan mengisi acara pembukaan ini adalah beberapa artis dan musisi papan atas dari ibukota Jakarta, seperti Rio Febrian, Lea Simanjuntak, Grup Band Armada, presenter kenamaan, yakni John Pantau dan Gracia Indri. Ada juga Arie Tulang, yang juga koreografer tarian kolosal yang akan ditampilkan pada acara Pembukaan malam ini.

Acara Pesparawi ini cukup menyita perhatian publik, karena memang sangat besar, baik dari jumlah peserta yang ikut maupun dari segi pendanaan. Karena itu, kita berharap acara ini dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar hingga selesai.

29 Comments »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s